Sukseskan Muktamar, 450 Banser Jalani Diklatsus di Pesantren Darussa'adah Lampung

By Abdi Satria


nusakini.com-Lampung-Demi menyukseskan gelaran Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung, sebanyak 450 Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menjalani pendidikan dan pelatihan khusus (Diklatsus) di Pesantren Darussa'adah, Kabupaten Lampung Tengah. Diklatsus yang diinisiasi oleh Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Lampung itu dikhususkan bagi Banser Protokoler dan Banser Lalu Lintas (Balantas).

Agenda tersebut berlangsung selama tiga hari, Jumat-Ahad, 3-5 Desember 2021. Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Hasan Basri Sagala, mengaku siap untuk mengawal suksesi Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung.

“Pendidikan ini membekali para Banser untuk membantu kerja para panitia Muktamar NU dan kegiatan ini digelar sebagai penerapan dari perintah Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas,” kata Hasan.

Dijelaskan Hasan, Gus Yaqut telah memerintahkan kepada kader Ansor dan Banser untuk berpartisipasi aktif mengawal pelaksanaan Muktamar NU. “(Diklatsus di Pesantren Darussa'adah ini) sesuai perintah bahwa semua kader Ansor dan Banser berkewajiban menyukseskan Muktamar NU,” tegas Hasan. (NU)